Mau Berangkat Haji Terencana, Ikuti Program Daftar Haji Muda Kopasjadi, Perhari Cuma Rp 10 Ribuan

Rabu, 6 Desember 2023 - 00:00

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Beritakoperasi, Purwokerto – Melaksanakan ibadah haji dan menapakkan kaki di tanah suci merupakan salah satu kewajiban dalam menyempurnakan rukun islam bagi umat muslim. Sebagaimana yang diketahui, ibadah haji hanya diselenggarakan satu tahun sekali. Oleh karena itu, jika kita ingin berangkat ke tanah suci, kita harus mempersiapkan dan menyelesaikan syarat daftar haji.

Saat ini untuk memenuhi syarat daftar haji, kita perlu mempersiapkan uang sebesar Rp 25 juta sebagai setoran awal dalam membuka tabungan haji. Nominal tersebut diperlukan agar Kita dapat menyelesaikan transaksi awal demi mendapatkan nomor antrean haji.

Setelah mendapatkan kursi haji atau antrean haji kita masih perlu menunggu lebih kurang 30 tahun untuk pendaftaran antrean haji tahun ini. Oleh karena itu semakin usia kita bertambah maka kita akan berangkat haji lebih tua lagi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Oleh karena itu, Koperasi Syariah Arasy Wukir Jaladri (Kopasjadi) membantu umat merencanakan ibadah haji lebih baik dan terencana. Kopasjadi mengeluarkan program daftar haji muda.

Baca juga:  Kembangkan Masjid Ramah Anak, Takmir Masjid Nurul Huda Perum Ledug Sejahtera Kerjasama Dengan Kopasjadi Programkan Uang Saku Anak Sekolah

Sebagaimana sabda Rasulullah, Ibadah Haji dan umrah bisa menghilangkan kemiskinan. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

تَابِعُوا بَيْنَ الْحَجِّ وَالْعُمْرَةِ فَإِنَّهُمَا يَنْفِيَانِ الْفَقْرَ وَالذُّنُوبَ كَمَا يَنْفِى الْكِيرُ خَبَثَ الْحَدِيدِ وَالذَّهَبِ وَالْفِضَّةِ وَلَيْسَ لِلْحَجَّةِ الْمَبْرُورَةِ ثَوَابٌ إِلاَّ الْجَنَّةُ

“Ikutkanlah umrah kepada haji, karena keduanya menghilangkan kemiskinan dan dosa-dosa sebagaimana pembakaran menghilangkan karat pada besi, emas, dan perak. Sementara tidak ada pahala bagi haji yang mabrur kecuali surga.”

Syaikh Abul ‘Ula Al-Mubarakfuri rahimahullah menjelaskan bahwa maksud menghilangkan kemiskinan di sini bisa bermakna dzahir atau makna batin. Beliau berkata,

أي يزيلانه وهو يحتمل الفقر الظاهر بحصول غنى اليد ، والفقر الباطن بحصول غنى القلب

“Haji dan umrah menghilangkan kefakiran, bisa bermakna kefakiran secara dzahir, dengan terwujudnya kecukupan harta. Bisa juga bermakna batin yaitu terwujudnya kekayaan dalam hati.”

Qana’ah adalah kekayaan terbesar dalam hidup manusia, merasa bahagia dengan apa yang Allah berikan walaupun orang lain (orang kaya) menganggapnya kurang.

Besarnya manfaat berhaji, menjadi haji menjadi dambaan setiap umat islam. Oleh karena itu mengingat terbatasnya quota haji, mari mempersiapkan diri untuk mengikuti program daftar haji mudah Kopasjadi.

Baca juga:  Jika Hari Ini Belum Beribadah Kurban, Insyallah Tahun Depan Beribadah Kurban, Ini Caranya!

Nina Sofiana menjelaskan bagi yang masih berusia muda 17-19 tahun misalnya ia bisa memilih paket simpanan 7 tahun, jika paket ini dipilih maka sebulan hanya menyimpan Rp 297.619,-. Dan jika pendapatan seseorang harian ia hanya perlu menyimpan Rp 10.629, – per hari. “Insyallah jika usia kita masih muda kita bisa memilih paket semakin Panjang, dan tentu simpanan kita makin kecil. Jika sudah terkumpul uang Rp 25 juta lalu kita bayarkan untuk mendapatkan porsi haji” kata Nina.

“Simpanan ini menggunakan akad mudharabah yang kita hitung nisbahnya senilai equivalen 10% per tahun, sehingga anggota penyimpan juga mendapatkan bagi hasil simpanan” ujar Nina lagi.

Ia menjelaskan siapa pun sebetulnya jika dipersiapkan akan mampu berangkat haji. “Jika kita ingin berangkat haji di bawah umur 65 tahun, ayuk ikutan program ini” terang Nina lagi.

Syarat buka simpanan haji Kopasjadi, setor simpanan pokok Rp 100 ribu, setor simpanan wajib Rp 25 ribu dan setor admin Rp 5 ribu. Dan buka simpanan haji Rp 100 ribu. 

Baca juga:  3 Tips Lebih Mudah Beribadah Kurban Setiap Tahun

Menutup penjelasannya Nina mengatakan siapapun bisa berangkat haji jika direncanakan dengan baik. Orang tua juga bisa mempersiapkan anaknya agar berangkat haji lebih cepat dengan program ini. Untuk mengetahui informasi lebih detail silakan kontak WA 0877-7611-3133. (Mega/Beritakoperasi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaKoperasi.com.

Berita Terkait

Jika Hari Ini Belum Beribadah Kurban, Insyallah Tahun Depan Beribadah Kurban, Ini Caranya!
3 Tips Lebih Mudah Beribadah Kurban Setiap Tahun
Hanya Dengan Rp 62.500 Perminggu, Mudahnya Beribadah Korban Bersama Koperasi AWJ
Kembangkan Masjid Ramah Anak, Takmir Masjid Nurul Huda Perum Ledug Sejahtera Kerjasama Dengan Kopasjadi Programkan Uang Saku Anak Sekolah

Berita Terkait

Rabu, 12 Juni 2024 - 03:36

Mengenal Fenomena Desert Bloom Yang Bikin Gurun Di Arab Saudi Jadi Padang Lavender

Rabu, 12 Juni 2024 - 03:36

13 Kontroversi Arab Saudi : Proyek Bangunan Mirip Ka’bah Hingga Pantai Bikini

Rabu, 12 Juni 2024 - 03:35

Mengenal Mocaf Pengganti Terigu Yang Kaya Manfaat

Rabu, 12 Juni 2024 - 03:35

Fakta Haru Dibalik Hari Kasih Sayang 14 Februari

Rabu, 12 Juni 2024 - 03:35

Mau Bisa Nulis Buku Atau Opini Media Penerbit Sherpa Indonesia Buka Klub Menulis, Terbuka Untuk Seluruh Indonesia

Rabu, 12 Juni 2024 - 03:34

Terapkan Kiat ini, Bikin UMKM Makin Sukses di Era Digital

Rabu, 12 Juni 2024 - 03:34

Selamat Jalan Prof Rubi, Guru Abadi Sang Pembimbing Yang Menginspirasi

Rabu, 12 Juni 2024 - 03:34

Tata Cara Salat dan Khutbah Idul Adha di Rumah

Berita Terbaru

Nasional

Koperasi Multi Pihak Game Changer Koperasi Indonesia

Minggu, 21 Jul 2024 - 00:01