Kerjasama Kopasjadi dan Elkhadijah, Umroh Awal Musim, Get Miracle Bersama Rezha Rendy Berangkat 10 Agustus 2023

Rabu, 12 Juni 2024 - 03:37

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Beritakoperasi, Purwokerto –  Di Swalayan  Boersa Kampus Purwokerto, Sabtu (17/6)  dilaksanakan kerjasama Koperasi Syariah Arasy Wukir Jaladri (Kopasjadi) dengan PT Elkhadijah Mecca Medina. Kerjasama ini ditandatangani oleh masing-masing pimpinan kedua lembaga.

Kopasjadi adalah koperasi syariah modern di Purwokerto. Koperasi yang dikelola modern dan sesuai dengan anak muda milenial. Koperasi dengan nafas pemberdayaan. Koperasi yang konsen mengangkat kesejahteraan pendidikan, ekonomi, sosial dan spiritual. 

Lilis Bangkit Utami mewakili PT Elkhadijah Mecca Medina mengatakan kerjasama ini dimaksudkan untuk sama-sama berupaya melakukan dakwah pada masyarakat agar masyarakat bisa lebih mudah melaksanakan ibadah umroh dan haji.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Di tempat terpisah Nina Sofiana, Asisten Manajer Kopasjadi mengatakan kerjasama ini dimaksudkan untuk memberikan kepastian anggota yang menyimpan di Kopasjadi dan Kopasjadi akan memberikan kemudahan dalam pemberangkatan umroh dan haji.

Dalam keterangan singkatnya Nina mengatakan bagi anggota Kopasjadi yang ingin berangkat umroh koperasi memberikan dana talangan setelah simpanan umroh terkumpul minimal 75% dari nilai biaya pemberangkatan umroh.

Seperti kita ketahui hukum umroh adalah sunat muakad. Hal ini didasarkan pada hadits yang diriwayatkan oleh Jabir, "Bahwasanya Nabi SAW pernah ditanya mengenai hukum umrah, wajib ataukah sunnah. Beliau menjawab, 'Umrah itu tidak wajib, tetapi sangat baik apabila dikerjakan." (HR Tirmidzi).

Hadits lain riwayat Thalhah, ia mendengar Rasul SAW bersabda, "Haji itu hukumnya seperti jihad (wajib), sedang umrah adalah sunnah." (HR Ibnu Majah)

Umrah diwajibkan bagi setiap muslim hanya 1 kali saja, tetapi banyak melakukan umrah juga disukai, terlebih jika dilakukan di bulan Ramadhan. Hal ini didasarkan pada hadist Nabi SAW yang diriwayatkan oleh Imam Muslim yang artinya `Umrah di dalam bulan Ramadhan itu sama dengan melakukan haji sekali`.

Beberapa keutamaan umroh bagi yang mampu menjalankannya antara lain menghapus dosa, memperoleh ketenangan hati, meningkatkan keimanan dan ketakwaan, doanya dikabulkan, dan deretan kebaikan lainnya.  

Baca juga:  Perempuan Dan Koperasi. Menjadi Kendaraan Yang Efektif Dalam Pemberdayaan Perempuan Di Seluruh Dunia

Lebih jelas redaksi memberikan informasi bahwa keutamaan umroh antara laun . Pertama, menghapuskan dosa.

Keutamaan umroh yang perlu diketahui adalah dapat menghapus dosa-dosa. Seseorang yang telah menjalankan ibadah umroh sebelumnya dan melakukan umroh lagi di tahun-tahun berikutnya, maka dosa-dosa di antara kedua waktu umroh itu akan dihapuskan. Dalam hadis riwayat Bukhori disebutkan bahwa:

"Suatu umroh kepada umroh yang lain adalah kafarrah (menghapuskan dosa) di antara keduanya dan haji yang mabrur (diterima) itu tidak ada balasan baginya selain surga," (HR. Bukhari).

 

Kedua, memperoleh pahala salat berlipat ganda

Melaksanakan salat saat menjalankan ibadah umroh akan diganjar denga pahala yang berlipat ganda. Keutamaan umroh ini akan membuat pahala salat Sahabat saat melaksanakan umroh mendapatkan 1.000 hingga 100.000 kali lipat pahala. Hal ini juga disebutkan dalam hadis riwayat Ahmad dan Ibnu Majah berikut ini.

"Shalat di masjidku (Masjid Nabawi) lebih utama daripada 1.000 sholat di masjid lainnya selain Masjidil Harom. Shalat di Masjidil Harom lebih utama daripada 100.000 sholat di masjid lainnya," (HR. Ahmad dan Ibnu Majah).

Ketiga, mendapat ketenangan hati. Keutamaan umroh selanjutnya adalah mendapatkan ketenangan hati. Ibadah umroh akan membuat hati Sahabat terasa tenang dan kehidupan jadi jauh lebih tentram. Keutamaan umroh ini juga memberikan wujud kekayaan dalam hati dan membuat seseorang akan menjadi lebih sabar, tabah, serta menambah kualitas keimanan bagi yang melaksanakannya.

Keempat, meningkatkan kualitas iman dan takwa. Keutamaan umroh lainnya adalah meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan seseorang. Ibadah yang disebut sebagai ‘haji kecil’ ini juga adalah upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan demi memperbaiki ibadah serta perilaku di kehidupan sehari-hari.

Baca juga:  Forum Wirausaha Mahasiswa Purwokerto (Fowima Purwokerto), Ajang Praktek Bisnis Mahasiswa Menjadi Entrepreneur. Mahasiswa Purwokerto, Ayuks Gabung!

Kelima, doanya akan dikabulkan. Keutamaan umroh berikutnya adalah doa yang akan dikabulkan. Bagi siapa saja yang melakukan ibadah umroh di tanah suci, tentu akan menjadi tamu Allah yang memiliki previlese tesendiri. Salah satu keistimewaan tersebut adalah dikabulkannya segala doa yang dipanjatkan. Hadis riwayat Ibnu Majah juga menyebutkan.

“Dari Abu huraira, Rasulullah bersabda "Orang yang mengerjakan haji dan umroh merupakan tamu Allah. Maka jika mereka bermohon kepadanya, pastilah dikabulkan-Nya, dan jika mereka memohon ampunan pasti diampuni-Nya," (HR Ibnu Majah).

Keenam, pahala dilipatgandakan ketika salat di Masjid Quba. Keutamaan umroh lainnya pahala yang dilipatgandakan ketika seorang jamaah melaksanakan salat di Masjid Quba. Melaksanakan salat dua rakaat saja akan mendapatkan pahala setara dengan pahala umroh. Dalam hadis riwayat Ibnu Majah, disebutkan:

"Barang siapa telah bersuci (berwudlu) di rumaahnya. kemudian mendatangi Masjid Quba, lalu sholat di dalamnya dua rakaat, baginya sama dengan pahala umroh," (Ibnu Majah).

Ketujuh, memperoleh keberkahan. Keutamaan umroh selanjutnya adalah memperoleh keberkahan. Jika Sahabat melaksanakan ibadah umroh dengan hati yang ikhlas dan dijalankan dengan khusyu, maka ibadah tersebut akan menjadi ibadah yang sah atau diterima. Hidup pun akan dilimpahkan keberkahan dan setiap harinya akan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Kedelapan, dijanjikan Surga. Barang siapa yang melaksanakan ibadah umroh dengan hati yang ikhlas serta mengikuti tata cara seperti syarat, hukum, rukun, dan waktu pelaksanaannya dengan tepat sepenuh hati, maka akan bernilai pahala besar. Selain itu, hal yang menjadi keutamaan umroh adalah mendapatkan ganjaran masuk Surga.

Kesembilan, dijauhkan dari kemiskinan. Selain dihapuskannya dosa-dosa, mendapatkan kelimpahan berkah, doa-doa yang dikabulkan, hingga dijanjikan masuk Surga, keutamaan umroh selanjutnya adalah dijauhkan dari kemiskinan. Allah SWT memberikan keistimewaan ibadah umroh ini dengan menjauhkan siapapun dari kemiskinan atau kefakiran, dan atas izin-Nya hidup akan dicukupkan dan sejahtera. Hal ini sesuai dengan hadis riwayat Tarmidzi.

Baca juga:  Program Magang Kerja Koperasi AWJ

"Ikutkanlah umrah kepada haji, karena keduanya menghilangkan kemiskinan dan dosa-dosa sebagaimana pembakaran menghilangkan karat pada besi, emas, dan perak. Sementara tidak ada pahala bagi haji yang mabrur kecuali surga," (HR. Tirmidzi).

Kesepuluh, Sarana jihad, terutama bagi perempuan. Keutamaan umroh berikutnya adalah sebagai sarana jihad, karena jihad merupakan ibadah yang dilakukan dengan pengorbanan besar sehingga pahal yang dijanjikan adalah Surga. Jihad awalnya ditandai dengan mengikuti peperangan. Akan tetapi, kaum perempuan dilarang mengikuti peperangan di masa silam. Oleh karena itu, Allah SWT memberikan alternatif bagi kaum perempuan untuk melakukan jihad dengan cara melaksanakan ibadah haji atau umroh.

Kesebelas, Pahala yang dicatat hingga Hari Kiamat ketika wafat saat umroh. Keutamaan umroh selanjutnya adalah pahala yang selalu dicatat hingga Hari Kiamat tiba bila seorang jamaah wafat ketika melaksanakan umroh. Keistimewaan ini juga diberikan ketika seseorang memiliki kekhusyukan dan menjalankan tata cara serta rukun umroh dengan benar. Bahkan, meskipun rukum umrohnya belum tercapai semua, Allah SWT sudah menjanjikan pahala.

Untuk paket pemberangkatan terdekat dari program kerjasama ini adalah paket pemberangkatan umroh bersama Rezha Rendy, Founder PPA Institute. Umroh awal musim get miracle program 9 hari dengan biaya Rp 37,9 juta.

Bagi anggota koperasi atau masyarakat yang ingin mengikuti umroh bersama Rezha Rendy dapat melakukan pembayaran awal Rp 5 juta dan sisa dapat dibayarkan bulan Juli atau satu bulan sebelum keberangkatan.

Dapatkan hikmah dan keutamaan umroh get miracle bersama Rezha Rendy, Founder PPA Institute. Bagi anggota Kopasjadi dan masyarakat yang terpanggil untuk ke tanah suci dapat menghubungi no wa 0877-7611-3133. (Mega/Beritakoperasi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaKoperasi.com.

Berita Terkait

Webinar Harkopnas Ke-77 : Peran Lembaga Pembiayaan Pengungkit Pengembangan Koperasi
Budi Hermawan : Bedah Buku Dan Diskusi “Lawan Tanding Kapitalisme” Semarakkan Harkopnas
Syarat Dan Tata Cara Menjadi Notaris Pembuat Akta Koperasi
Koperasi Kopasjadi Purwokerto, Kantor Baru Siap Fasilitasi Modal Usaha Dan Layani Biaya Pendidikan Anak
Hibah Rumah Gratis Ke-477, Bukti Kopsyah BMI Koperasi Yang Menjaga Prinsip Gotong-Royong
Cerita Di Balik Penyerahan Rumah Gratis Kopsyah BMI Ke-477 Di Serang
Enam Pria Tersangka Merampok Rumah Pegawai Koperasi di Malang , 4 Ditangkap dan 2 Buron
Bagi-bagi Dana Koperasi Desa Rp 1,6 Miliar, Wali Nagari dan Bamus di Dharmasraya Jadi Tersangka
Tag :

Berita Terkait

Rabu, 12 Juni 2024 - 03:36

Mengenal Fenomena Desert Bloom Yang Bikin Gurun Di Arab Saudi Jadi Padang Lavender

Rabu, 12 Juni 2024 - 03:36

13 Kontroversi Arab Saudi : Proyek Bangunan Mirip Ka’bah Hingga Pantai Bikini

Rabu, 12 Juni 2024 - 03:35

Mengenal Mocaf Pengganti Terigu Yang Kaya Manfaat

Rabu, 12 Juni 2024 - 03:35

Fakta Haru Dibalik Hari Kasih Sayang 14 Februari

Rabu, 12 Juni 2024 - 03:35

Mau Bisa Nulis Buku Atau Opini Media Penerbit Sherpa Indonesia Buka Klub Menulis, Terbuka Untuk Seluruh Indonesia

Rabu, 12 Juni 2024 - 03:34

Terapkan Kiat ini, Bikin UMKM Makin Sukses di Era Digital

Rabu, 12 Juni 2024 - 03:34

Selamat Jalan Prof Rubi, Guru Abadi Sang Pembimbing Yang Menginspirasi

Rabu, 12 Juni 2024 - 03:34

Tata Cara Salat dan Khutbah Idul Adha di Rumah

Berita Terbaru

Nasional

Koperasi Multi Pihak Game Changer Koperasi Indonesia

Minggu, 21 Jul 2024 - 00:01