Ritel Raksasa Terbesar di Indonesia Akan Hadir di Kota Purwokerto, Segini luasnya.

Rabu, 12 Juni 2024 - 03:36

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ritel Raksasa Terbesar di Indonesia Akan Hadir di Kota Purwokerto, Segini luasnya.

BERITAKOPERASIPURWOKERTO– Ritel raksasa terbesar di Indonesia, indogrosir, akan segera hadir di kota purwokerto dalam waktu dekat. Perusahaan yang merupakan bagian dari indomaret tersebut sudah mulai proses rekrutmen sejak bulan februari ini.

Indogrosir Purwokerto dibangun dengan lahan seluas 3,7 hektar dan luas bangunan 1,6 hektar. Proyek indogrosir berada di wilayah naungan PT Inti Cakrawala Citra. Lokasi indogrosir Purwokerto berada di depan SPBU Tanjung di jalan Gerilya, Purwokerto Selatan. Dikutip dari laman Instagram @sscpurwokerto dengan luas lahan 3,7 hektar dan luas bangunan 1,6 hektar menjadikan indogrosir Purwokerto akan menjadi indogrosir terbesar di jawa Tengah & DIY dan juga salah satu yang terbesar di Indonesia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dikutip dari laman resmi indogrosir, Indogrosir pertama kali didirikan di Cipinang tahun 1993. Sejak saat itu, Indogrosir telah menjadi solusi bagi UMKM/pedagang eceran (retail) dalam memperoleh barang dagangan dengan mudah, hemat waktu dan biaya, sehingga dapat meningkatkan keuntungan serta daya saing atas barang yang mereka jual. Saat ini indogrosir diketahui telah memiliki 27 gerai yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Salah satunya akan segera  hadir di kota purwokerto.

Baca juga:  Ecky Awal Mucharam, Fraksi PKS  : Pembinaan Dan Pengawasan Koperasi Tetap Di KemenkopUKM Selama Koperasi Tidak Mengumpulkan Dana Pihak Ketiga (DPK) Dari Publik

 

 

BACA JUGA : Ikut-ikutan kerja di Kantor Ternyata Polisi Gadungan

Apa Beda Indomaret dan Indogrosir?

Perbedaan yang paling mencolok dari indomaret dan indogrosir adalah fokus perbelanjaannya yang ecer dan grosir. Indomaret melayani konsumen yang membeli dengan eceran. Sementara Indogrosir menyediakan kebutuhan grosiran alias grocey bagi pelaku usaha UMKM yang ingin berwirausaha kebutuhan pokok. Adapun baik Indomaret maupun Indogrosir masih berada di satu grup yang sama yaitu indomaret Group.

PT Indomarco Prismatama (Indomaret Group) adalah salah satu anak perusahaan Salim Group yang berdiri sejak tahun 1988.  Indomaret sebagai pioneer bisnis gerai waralaba dan merupakan yang terbesar di Indonesia. Indomaret Group memiliki 10 sektor bisnis yaitu: Retail (Indomaret, OMI, Ceria Mart), Grocery (Indogrosir), IT Consultant (AGCI), Food and Baverages (Yummy choise, Point Café), Shopping Plaza (BSD Plaza), Bakery (Mr Donut, Mr Bread, Prime Bread), Japanese Restaurant ( Washoku Sato), e-wallet (I-saku), e-commerce ( Klik Indomaret), dan ekspedisi (Indo Paket). 

Selain indogrosir yang akan segera hadir, Mall baru juga akan segera hadir di purwokerto, dan akan di namakan Purwokerto City Center, namun maal baru ini masih dalam proses perizinan. Mall di Purwokerto akan segera bertambah lagi dalam beberapa tahun mendatang. Mall baru ini akan berada di tengah proyek Purwokerto City Center.

Baca juga:  Tolak RUU PPSK, Pelaku Koperasi Sampaikan Surat Terbuka Ke Jokowi

Informasi terkait pembangunan Purwokerto City Center diunggah oleh Instagram @tratama_konsultan pada 24 ferbruari 2022. Pembangunan Kawasan Purwokerto City Center akan di mulai dari ruko terlebih dahulu. Kawasan Purwokerto City Center terdiri dari hotel bintang tiga dan bintang empat, mall empat lantai, ruko dan masjid. Adapun Kawasan Purwokerto City Center masih dalam  tahap perizinan saat ini. Jika izin telah diberikan, maka rencananya ruko akan segera dibangun pada tahun 2023 ini. (beritakoperasi/nina)
 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaKoperasi.com di Telegram dengan cara klik link berikut ini : t.me/beritakoperasi.

Berita Terkait

KemenKopUKM Dukung Pembangunan Koperasi Modern di Tiap Kabupaten/Kota
Sinergi KemenKopUKM dan BRIN Bahas Kerja Sama dalam Komersialisasi Hasil Riset Pengembangan UMKM
KemenKopUKM Bangun Kolaborasi Kembangkan Ekosistem Mode Fesyen Dunia
Koperasi Multi Pihak Game Changer Koperasi Indonesia
Seminar Nasional Revitalisasi Koperasi Indonesia : Ahmad Subagyo Menekankan Pentingnya Revitalisasi Koperasi di Era Digital Melalui Strategi dan Inovasi
Forkopi Gelar Konsolidasi Kawal Regulasi Bangkitkan Koperasi Yang Sesuai Amanat Konstitusi
10 Koperasi Modern Diinkubasi Menjadi Lembaga Inkubator Bisnis
Kunjungan Koperasi VICTO Philippina : Koperasi Poetera Desa Wisata Ajak Koperasi ASEAN Kembangkan Tourism COOP dan Kerjasama Usaha
Tag :

Berita Terkait

Senin, 8 Juli 2024 - 03:58

Budi Hermawan : Bedah Buku Dan Diskusi “Lawan Tanding Kapitalisme” Semarakkan Harkopnas

Kamis, 4 Juli 2024 - 04:48

Syarat Dan Tata Cara Menjadi Notaris Pembuat Akta Koperasi

Senin, 24 Juni 2024 - 04:35

Koperasi Kopasjadi Purwokerto, Kantor Baru Siap Fasilitasi Modal Usaha Dan Layani Biaya Pendidikan Anak

Rabu, 12 Juni 2024 - 12:19

Hibah Rumah Gratis Ke-477, Bukti Kopsyah BMI Koperasi Yang Menjaga Prinsip Gotong-Royong

Rabu, 12 Juni 2024 - 11:53

Cerita Di Balik Penyerahan Rumah Gratis Kopsyah BMI Ke-477 Di Serang

Rabu, 12 Juni 2024 - 03:38

Enam Pria Tersangka Merampok Rumah Pegawai Koperasi di Malang , 4 Ditangkap dan 2 Buron

Rabu, 12 Juni 2024 - 03:38

Bagi-bagi Dana Koperasi Desa Rp 1,6 Miliar, Wali Nagari dan Bamus di Dharmasraya Jadi Tersangka

Rabu, 12 Juni 2024 - 03:38

OJK Cabut Izin Usaha Koperasi LKM Pundi Mataran Pati

Berita Terbaru

Nasional

Koperasi Multi Pihak Game Changer Koperasi Indonesia

Minggu, 21 Jul 2024 - 00:01