Programkan Ambulance Gratis, Kopasjadi Ajak Patungan Ambulance, Mulai Dari Rp 100,- Kita Bisa Berkontribusi

Beritakoperasi, Purwokerto – Koperasi Syariah Arasy Wukir Jaladri (Kopasjadi) merupakan koperasi yang berfokus pada 4 kesejahteraan utama. Pertama adalah menaikkan harkat anggota melalui pendidikan anggota keluarga yang semakin baik. Kedua, meningkatkan struktur ekonomi melalui peningkatan pendapatan yang berkesinambungan. Ketiga, meningkatkan derajat sosial anggota. Hal ini sekaligus juga mengajak anggota koperasi untuk saling tolong menolong.

Programkan Ambulance Gratis, Kopasjadi Ajak Patungan Ambulance, Mulai Dari Rp 100,- Kita Bisa Berkontribusi

Beritakoperasi, Purwokerto – Koperasi Syariah Arasy Wukir Jaladri (Kopasjadi) merupakan koperasi yang berfokus pada 4 kesejahteraan utama. Pertama adalah menaikkan harkat anggota melalui pendidikan anggota keluarga yang semakin baik.

Kedua, meningkatkan struktur ekonomi melalui peningkatan pendapatan yang berkesinambungan. Ketiga, meningkatkan derajat sosial anggota. Hal ini sekaligus juga mengajak anggota koperasi untuk saling tolong menolong.

Salah satu perwujudan kegiatan sosial di antaranya yang ingin direaliasasikan di akhir tahun 2023 adalah pembelian ambulance. Kopasjadi mengajak semua anggota dan masyarakat untuk membeli secara patungan 1 unit ambulance dengan perkiraan harga Rp 250 juta.

Ambulance merupakan kendaraan atau unit transportasi medis yang dilengkapi dengan peralatan medis untuk mengangkut, menangani pasien gawat darurat, memberikan pertolongan pertama dan melakukan perawatan intensif selama dalam perjalanan menuju rumah sakit rujukan.

Kegiatan koperasi yang keempat adalah bagaimana koperasi meningkatkan kesejahteraan spiritual.

Baca juga : 

Kopasjadi bantu pembiayaan 20 ukm ledug, Ukm Lain Silakan

Kopasjadi Berikan Solusi Ukm Naik Kelas Dengan Akses Modal Kerja Serta Pendampingan Usaha

Program layanan Ambulance kepada masyarakat dalam menyiapkan fasilitas kendaraan untuk mengangkut jenazah dan layanan rujuk pasien. Tujuan program layanan ambulans gratis adalah sebagai berikut antara lain mempermudah masyarakat umum mendapatkan pertolongan rujukan pasien dan transportasi pengantaran jenazah, menjadi ikhtiar melayani masyarakat bidang sosial kemanusiaan, menjadi ikhtiar pelayanan kesehatan masyarakat umum, wilayah terdampak bencana, dan event-event sosial kemanusiaan.

Sasaran program ambulance gratis ini adalah untuk anggota koperasi dan masyarakat umum. Layanan Ambulans diperuntukkan sebagai Layanan Sosial Kemanusiaan untuk masyarakat umum dan sasaran yang diprioritaskan (dhuafa, kecelakaan, atau  sakit butuh rujukan). Layanan ambulance juga dapat melayani situasi kebencanaan dan event-event sosial kemanusiaan.

Adapun ruang lingkup antara lain pelayanan transportasi rujukan pasien, pelayanan transportasi jenazah, fasilitas kesehatan event-event sosial kemanusiaan, pelayanan kegawatdaruratan wilayah dampak bencana dan layanan Ambulans bersifat siaga dan fast-respon.

Adapun output dan Indikator keberhasilan program ambulance gratis ini antara lain : layanan ambulans dapat mudah diakses masyarakat sasaran penerima program, layanan Ambulans memenuhi kebutuhan transportasi untuk pertolongan rujukan pasien dan pengantaran jenazah, layanan Ambulans menjadi fasilitas kesehatan di event-event sosial kemanusiaan, layanan Ambulans menjadi fasilitas kesehatan di wilayah terdampak bencana pada tahap emergency.

Kopasjadi mengajak anggota dan masyarakat untuk patungan ambulance melalui program patungan ambulance Kopasjadi. Untuk perorangan dapat berpartisipasi mulai dari Rp 100,- dengan menambahkan angka 3 dibelakang menjadi Rp 103,-.

Nina Sofiana, Asmen Kopasjadi mengatakan sangat senang jika masyarakat banyak yang mendukung program ambulance gratis ini. “Program ini sangat mudah karena hanya mulai dari Rp 100 perak kita bisa ikutan. Misalnya kita ingin berkonribusi Rp 100,- maka kita tuliskan Rp 103,-. Jika Rp 1000,- kita tuliskan Rp 1003,-. Jika 1.000.000,- kita tuliskan Rp 1.000.003,-“ terang Nina.

Setoran patungan ambulance sangat mudah, bisa melalui rekening atas nama Koperasi Arasy Wukir Jaladri di Bank Muamalat dengan no rek 5410087061 atau melalui scan QRIS Koperasi Arasy. Untuk perusahaan yang ingin menjadi mitra patungan dapat menambahkan logo perusahaan pada mobil ambulance dengan paket minimal dana patungan Rp 5 juta. Paket lain dapat menghubungi Nina 0813-9378-5274. (Nina/Beritakoperasi)