Beritakoperasi – Yogyakarta – Bertempat di Gedung Jogja Expo Center (JEC), Jogja Halal Festival #2 mengadakan ­talkshow dan fashion show dengan tema Women Inspiration. Acara yang diadakan pada 4 November 2022 itu dipandu oleh Ketua Departemen Perempuan dan Keuangan MES DIY, Ibu Nur Aisyah Haifani, ST.

Hadir sebagai narasumber Ibu Dra. Mursida Rambe (Ketua Pengurus KSPPS BMT Beringharjo), Prof. Dr. Nur Azizi Makruf (Ketua Persami), Prof. dr. Euis Amalia ( Kaprodi S3 Perbankan Syariah UIN Syahid), Dra. Latifah Iskandar (Pimpinan Pusat Aisyiyah), dan Rika Fatimah PL.,ST., M.Sc., Ph.D. (ICMI DIY dan Founder G2R Tetrapreneur).

Dalam talkshow ini masing-masing pemateri menyampaikan nama-nama wanita yang menjadi inspirasi dalam hidupnya. Mulai dari RA Kartini, Laksamana Kemalahayati, dan juga wanita-wanita hebat seperti Khadija, Fatimah, dan Aisyah.

Masing-masing nama tersebut pasti memberikan inspirasinya sendiri-sendiri, dan bagi Ibu Mursida Rambe, sosok ibu menjadi wanita yang paling berpengaruh dalam hidup dan karir beliau. “Jauh pergi ke tanah orang (dari Medan ke Jogja) bukan untuk sekedar merantau, tetapi harus tetap menjaga nama baik keluarga dan bermanfaat untuk orang banyak,” kurang lebih seperti itu pesan Ibunda dari Ibu Rambe melepas kepergian anaknya untuk sekolah di Mualimat Yogyakarta.

Baca juga:  Catatan Akhir Tahun Koperasi Indonesia, Iqbal Alfi Ramadansyah : Dari Dualisme Dekopin Hingga Digitalisasi Koperasi

Dalam paparannya Ibu Mursida Rambe memberikan semangat kepada ratusan pengunjung yang didominasi oleh kaum ibu yang  memadati panggung utama dengan menyampaikan, “sudah saatnya kaum perempuan ikut mempersiapkan dan membangun peradaban.” Acara diakhiri dengan pembagian doorprize berupa buku dan voucher belanja yang tentunya jadi incaran kaum hawa. (Diah/Beritakoperasi-Sumber BMTBeringharjo)

Pelaku koperasi & ukm di seluruh Indonesia dapat menghubungi redaksi Portal Berita Koperasi untuk memberikan informasi kegiatan dan promosi koperasi & ukm. WA Center Redaksi www.beritakoperasi.com | 0877-7611-3133 (Diah S) | Lintang Miryandini (0857-1293-3634) | Melinda Putri (0897-8711-117) |