Wapres Minta Masyarakat Tetap Bayar Pajak Meski Ada Fenomena Rafael

Selasa, 3 Januari 2023 - 00:00

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Wapres Minta Masyarakat Tetap Bayar Pajak Meski Ada Fenomena Rafael

Beritakoperasi.com- Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengimbau masyarakat agar tidak menolak melakukan pembayaran pajak setelah mencuatnya fenomena eks Pegawai Direktorat Jenderal Pajak Kementrian Keuangan Rafael Alun Trisambodo.

Ma’ruf berharap, fenomena ini tidak menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat terhadap pajak. Adapun fenomena Rafael ini mencuat setelah anaknya tersangkut kasus penganiayaan dan diketahui memamerkan gaya hidup mewah di media sosialnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Saya kira tidak tepatlah kalau kemudian hal yang seperti itu menjadi isu kemudian timbul ketidakercayaan. Jangan sampai orang(tidak mau) membayar pajak, saya kira itu tidak tepat,” kata Ma’ruf dalam keterangan pers di Solo, Rabu (1/3/2023).

Sebab, menurut Ma’ruf, kementrian keuangan selama ini sudah melakukan perbaikan system perpajakan serta menerbitkan aparat-aparatnya. “Bahwa di dalamnya ada (masalah), saya kira itu memang belum tentu 100 persen, tidak hanya di kementrian keuangan tapijuga di tempat-tempat yang lain,” ujar dia.

Lagipula, lanjut Ma’ruf, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga sudah mengusut harta kekayaan Rafael yang dinilai tak wajar serta memperingatkan pegawai kementrian keuangan lainnya. Oleh karena itu, menurut Ma’ruf, kasus yang terjadi di instansi tersebut hendaknya tidak boleh menjadi alasan masyarakat untuk ogah membayar pajak. “Langkah itu antisipasinya saya kira sudah betul, sudah dilakukan. Karena itu saya kira tidak tepat lah,” kata dia.

Baca juga:  Teten Masduki : Indonesia Butuh Lebih Banyak Wirausaha Dari Kalangan Mahasiswa

Sri Mulyani sebelumnya juga telah meminta agar kasus penganiayaan yang dilakukan anak Rafael, Mario Dandy Satryo, memicu masyarakat untuk tidak membayar pajak. “Saya menghimbau masyarakat yang mungkin kecewa, dan juga mungkin dalam hal ini memiliki kemarahan terhadap tingkah laku dari putra seorang jajaran kementrian Keuangan tidak mempengaruhi komitmen kita untuk membangun Indonesia,” ujar Sri Mulyani dalam konferensi pers di Kantor Pusat Ditjen Pajak Jakarta, jumat(24/2/2023).

Sri Mulyani memaklumi pandangan masyarakat yang enggan membayar pajak karena isu gaya hidup hedonis Mario dan keluarganya. Sejumlah pihak menyebut keluarga pejabat Ditjen pajak itu memakai uang pajak untuk mrenunjang gaya hidup mereka.

 

BACA JUGA : Polemik masuk pagi untuk siswa SMA

Untuk itu, kata dia, kemenkeu sebagai institusi public membuka diri menerima koreksi dari seluruh lapisan masyarakat. “Jadi saya berharap dan menghimbau masyarakat, ayo kita terus berfikir dan manjaga sikap untuk terus membangun secara konstuktif, hal-hal yang terjadi seperti penghianatan atau tindakan-tindakan kejahatan yang melanggar integritas kita koreksi,” kata Sri mulyani.(Beritakoperasi/nina).

Baca juga:  Kunjungan Koperasi VICTO Philippina : Koperasi Poetera Desa Wisata Ajak Koperasi ASEAN Kembangkan Tourism COOP dan Kerjasama Usaha

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaKoperasi.com.

Berita Terkait

Koperasi Multi Pihak Game Changer Koperasi Indonesia
Seminar Nasional Revitalisasi Koperasi Indonesia : Ahmad Subagyo Menekankan Pentingnya Revitalisasi Koperasi di Era Digital Melalui Strategi dan Inovasi
Forkopi Gelar Konsolidasi Kawal Regulasi Bangkitkan Koperasi Yang Sesuai Amanat Konstitusi
10 Koperasi Modern Diinkubasi Menjadi Lembaga Inkubator Bisnis
Kunjungan Koperasi VICTO Philippina : Koperasi Poetera Desa Wisata Ajak Koperasi ASEAN Kembangkan Tourism COOP dan Kerjasama Usaha
Dampak Regulasi Terhadap Keberlangsungan Koperasi
Lewati Rekor, Pemudik RI Lebaran 2024 Tembus 242 Juta Orang
Panas Perang Iran-Israel, Pemerintah Ungkap Nasib WNI
Tag :

Berita Terkait

Rabu, 12 Juni 2024 - 03:36

Mengenal Fenomena Desert Bloom Yang Bikin Gurun Di Arab Saudi Jadi Padang Lavender

Rabu, 12 Juni 2024 - 03:36

13 Kontroversi Arab Saudi : Proyek Bangunan Mirip Ka’bah Hingga Pantai Bikini

Rabu, 12 Juni 2024 - 03:35

Mengenal Mocaf Pengganti Terigu Yang Kaya Manfaat

Rabu, 12 Juni 2024 - 03:35

Fakta Haru Dibalik Hari Kasih Sayang 14 Februari

Rabu, 12 Juni 2024 - 03:35

Mau Bisa Nulis Buku Atau Opini Media Penerbit Sherpa Indonesia Buka Klub Menulis, Terbuka Untuk Seluruh Indonesia

Rabu, 12 Juni 2024 - 03:34

Terapkan Kiat ini, Bikin UMKM Makin Sukses di Era Digital

Rabu, 12 Juni 2024 - 03:34

Selamat Jalan Prof Rubi, Guru Abadi Sang Pembimbing Yang Menginspirasi

Rabu, 12 Juni 2024 - 03:34

Tata Cara Salat dan Khutbah Idul Adha di Rumah

Berita Terbaru

Nasional

Koperasi Multi Pihak Game Changer Koperasi Indonesia

Minggu, 21 Jul 2024 - 00:01